Digital Labs

 Digital Labs


Assalamualaikum wr wb

Halo Nama Saya Rajendra Akmal dari kelas 8E Absen 27
Saya akan memberikan pengalaman Ceramah Umum dan Digital Labs.

    Pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2020, SMP Labschool Jakarta mengadakan Acara Digital Labs, Dialog Interaktif dan Ceramah Umum. Digital labs adalah acara penting yang membahas hal hal yang berkaitan dengan teknologi.  Ceramah umum adalah kegiatan ceramah yang diadakan POMG SMP Labschool Jakarta yang ditonton oleh murid murid. Di tahun ini, digital labs bagi kelas 8 membahas tentang kreativitas digital. Ceramah umum dan digital labs diadakan setiap tahunnya di SMP Labshcool Jakarta. Pemberi materi ialah Firman Ramdhani yang memberi materi tentang sosial media, Bapak Deswara Aulia yang memberi materi tentang seni berserta sosial media serta Ibu Ninin Musa yang memberi materi tentang dunia perfilman. 

    Karena Pandemi Covid-19, acara ini diadakan secara daring menggunakan Aplikasi Zoom. Aplikasi Zoom adalah Aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang. Para pembicara memberikan materi lewat zoom dan siswa-siswa SMP Labschool Jakarta menyimak dengan tekun. Setelah Narasumber memberi materi, dimulailah sesi tanya jawab yang berhadiah. Bagi 7 perserta yang memiliki pertanyaan terbaik, maka akan diberi saldo Gopay atau OVO sebesar 100 ribu rupiah. Saldo Gopay atau OVO diberi setelah acara ceramah umum dan digital labs berakhir lewat orang tua lalu memberika nomer anaknya yang memenangkan GOPAY atau OVO, lebih tepatnya di sore hari setelah acara berlalu. 

    Acara Digital Labs, Dialog Interaktif dan Ceramah Umum ini diadakan di hari Selasa, tanggal 29 Oktober 2020. Acara dimulai dipagi hari dan diakhiri saat Adzan Dzuhur. Yang berpatisipasi adalah siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta. Mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Acara Ceramah Umum dan Digital labs diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Acara mulai pukul 7 pagi dan berakhir pukul 12 siang saat Adzan Dzuhur.

    Para pembicara materi Digital labs dan Ceramah Umum adalah :

Digital Labs :

1. Clevio untuk kelas 7 yang telah membahas tentang bagaimana cara membuat/menggunakan Koding
2. Ibu Ninin Musa untuk kelas 8 yang membahas tentang dunia perfilman
3. Bapak Deswara Aulia bagi kelas 8 yang membahas tentang seni dalam beriklan di sosial media
4. kak Riomanadona bagi kelas 9 tentang Sosial media 
5. kak Farid Mufid bagi kelas 9 juga tentang sosial media. 

Ceramah Umum : 

1. Kak Zahrina Amelia untuk kelas 7 
2. Kak Firman Ramdhani untuk kelas 8 
3. Kak Farraas Afiefah untuk kelas 9

Berikut adalah video yang saya rekam saat acara berlangsung :




Bagi saya, materi yang telah diberikan di acara Ceramah Umum dan Digital Labs sangat bermanfaat bagi saya karena banyak berhubungan dengan teknologi-teknologi yang sedang dibutuhkan di saat-saat pandemi seperti ini. Materi-materi yang diberikan pun menarik untuk ditonton dan didengar. Saya sangat menyukai materi-materi yang disampaikan para narasumber-narasumber kemarin. Saya sangat Terima Kasih pada pihak-pihak yang mengadakan acara Ceramah Umum khususnya Ibu-Ibu POMG dan Digital Labs di SMP Labschool Jakarta. Semoga materi yang kemarin disampaikan para narasumber-narasumber bisa bermanfaat bagi para siswa SMP Labschool Jakarta.  





      

    



Comments

Popular posts from this blog

Kolaborasi Masyarakat Digital

Liburan Lebaran