Rangkuman Bab 3

    Halo, Saya Rajendra Akmal dari kelas 8E Absen 27, kali ini saya akan memberikan Rangkuman            Buku Informatika Bab 3. 

1. Beberapa teknologi yang. berkembang dan mendasari munculnya aplikasi teknologi lain, di                    antaranya machine learning, computer vision, NLP, 5G, dan IoT. 

2. Electronic commerce telah mengubah cara manusia melakukan perdagangan.

3. Teknologi pembayaran online memberikan kemudahan dan keamanan kepada pengguna saat                 melakukan transaksi secara online.

4. Internet banking dan SMS banking mengubah cara manusla melakukan transaksi perbankan serta         memberikan kemudahan kepada nasabah dan keuntungan pada pihak bank.

5. Beberapa teknologi pembayaran digital yang digunakan, yaitu e-wallet, uang digital, dan aplikasi         pembayaran dari media sosial.

6. Aplikasi e-government telah mengubah cara pemerintah memberikan pelayanan kepada                         masyarakat. 

7. Transportasi berbasis online telah mengubah cara masyarakat mendapat layanan transportasi dan            berbagai layanan lainnya.

8. Kehadiran telepon seluler telah mengubah cara manusia berkomunikasi dan cara hidup.

9. Aplikasi e-health telah mengubah cara praktisi medis memberikan layanan dan mempermudah                manusia mendapatkan layanan kesehatan. 

10. Teknologi mobil self-driving akan mengubah kehidupan manusia, seperti berkendara dan                        bepergian. 

11. Media sosial memiliki berbagai fitur yang umum dimilikinya.

12. Ada banyak manfaat yang diberikan oleh media sosial kepada penggunanya. 

13. Media sosial juga memberikan dampak buruk kepada Pengguna yang jika tidak diwaspadai akan            merugikan pihak pengguna atau orang lain. 

14. Berbagai etika penggunaan media sosial dapat dijadikan panduan untuk menghindari bahaya dan            ancaman hukum yang mungkin terjadi.






Comments

Popular posts from this blog

Digital Labs

Kolaborasi Masyarakat Digital

Liburan Lebaran